Kamis, 19 Juli 2012

Melow day ever

Kamis, 19 Juni 2012
Adalah hari yang cukup bersejarah di hidup gw. Hari ini ada demo eskul di smansa, gw dan temen-temn termasuk kakak-kakak alumni ikut nari, jadi kita nari 4 angkatan gitu lhoooo. Kita nari dengan background gedung smansa yang lagi porak poranda ituuu, sampe-sampe lutut gw kegasruk (bahasa apaan itu woy!). Fuffuff atiiiiit ( PLAK!!! ). Tapi itu gara-gara saking semangat narinya, yah emang nari itu emang obat banget deh buat hidup gw.

Abis ituuuu.. yaaa semua muanya juga tauu, kalo hari ini tuh pengumuman simak UI. Dan yang pastinya semua jejaring sosial penuh dengan kata-kata

"alhamdullillah...."

"terimakasih ya allah..."

"terima kasih tuhaaan..."

"ini adalah jalanku..."

"perjuangan belum brakhir..."

dst.

Waaah hebatnya mereka udah apdet banget daripagi mula. Sebenernya gue juga pengen apdet kaya gitu. Tapiiii.. hmmm jangan deh! daripada narinya ga bener, jadi gw memutuskan hanya akan dan hanya jika membuka daripada itu webite saat sesampainya daripada di lokasi di rumah ( PLAK!! )

Sesampainya di rumahpun, adek gw yang rambutnya kaya sarang kroto itu pun buka websitenya dan masukin nomor peserta gw. dan ternyataaaa........


GW GA LOLOS


Yap! Itulah kenyataan, kalau di postingan sebelumnya gw dapet mimpi masuk ilmu gizi UI, di postingan ini gw nulis tentang realita! Realitaa! REALITA ( Nih gw CAPSLOK! )

Menanggapi kenyataan ituu..hmmm... gimana yah, tadinya sih ga mau sedih, karena gw mikirnya masih ada gunadarma . Langsung deh gw capcuuuzz menuju kamer gw di lantai 11 itu dan ngobok-ngobok laci, dari tiap pojok, tiap map ( mulai keringet dingin ), tiap selipan. AAAAAAHHHHSSSSHHEEEAAAAATTT! GA ADA! Mamam nh gw, kan kalo mau daftar ulang gundar harus ada kartu itu. Gw keseeeell bangeet.

Gw duduk termenung di meja belajar.. mulailah air mata mengalir..
TUSS..

TUSS.. ( bunyinya )

Gw mikir..
"Kok susah bangeet gitu ya hidup gw? Daftar di SNMPTN Undangan ga keterima, datar PPA-BCA ga lolos, SNMPTN Tulis ga lolos, SIMAK ga lolos, sekarang GUNDAR kartunya ilang. Kenapa dipersulit gini sih, kenapa semuanya ga dukung gw?, kenapa semuanya ga berjalan sesuai rencana gw?? Padahal gw punya planning (udah dari lama banget nih) kalo masuk UI mau ikut liga tari bareng dina, dhesna, cia, novi. Terus gw mau jadi panitia SPARE 9 di FKM UI, supaya bisa liat terus krida kirana lomba, gw juga mau nempelin stiker tulisan we are yellow jacket di motor gw, pokoknya banyak deh rencana manis yang udah gw buat. Pediiih deh rasanya saat sadar kalau itu harus pupus semua"

Sambil mikir gw turun tangga, dan langsung marah-marahin adek gw (kan dia yang ngacak-ngacak map gw ) nanya keberadaan ntu kartu. Terusnya adek gw nunjukin satu amplop yang isinya banyak banget kertasnya. Amplop itu dari Universitas Gunadarma..

Gw bingung, kok banyak banget isinya, setelah gw buka ternyataa...
GW LOLOS GUNDAR!! (yah itumah udah pasti) tapi yang bikin gw kaget, gw masuk grade AA (Istimewa).

Secara tiba-tiba air mata gw mancur lagiii..

CUUUUUURR ( Sekarang lebih deras )

Gw mikir...
" Ya Allah, maafin aku ya Allah. Selama ini aku kurang bersyukur padamu ya Allah. Selama ini gw berfikir gw adalah orang yang tidak beruntung, tapi ternyata tidak. Kalau gw tidak beruntung kenapa gw bisa masuk gundar dengan grade AA? Teruss gw juga berusaha berpositive thinking. Inilah jalan yang dikasih Allah buat gw, ini adalah alur hidup gw, baik buruknya harus gw sukuri, mungkin gw emang ga diridhoi di dunia kesehatan, malahan diridhoi di duna komputerisasi. Pokoknya terima kasih banyak ya Allah atas segalanya"

Gw sendiri sebenernya masih bingung, gw tuh harus sedih atau ngga hari ini. Harus kecewa atau bangga hari ini.

Dari semuanya itu, gw ngambil kesimpulan :
" Ga semuanya bisa berjalan sesuai rencana kita, tetapi semuanya berjalan sesuai rencana Allah. Baik buruknya harus kita syukuri"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar