Senin, 23 Juli 2012

I love dance!

I really like dancing!

Yap! Gw sukaaaa banget nari, terserah deh tari apapun itu yang penting nari. Dan karena kesukaan gw akan seni tari, gw pun ikut eskul tari tradisional di sekolah gw, namanya Krida Kirana. Walaupun background gw tradisional, gw juga suka tarian-tarian modern (yaah! walaupun suka keteteran sama powernya hehe!), tari kontemporer ( inget waktu PA 33 VANQUISHER :D ), dllll.

Berhubung gw lagi pengeeen banget posting sesuatu, jadi gw mau posting beberapa tarian yang pernah gw tampilin sama temen-temen :D. CEKIDOT!

1.Tari Topeng Gong
  Tari topeng gong ini mengisahkan seorang anak yag diharuskan  belajar di pesantren. Namun, anak itu tidak turut perintah orang tuanya, akhirnya anak itu memperoleh penyesalan. Tarian ini lumayan menguras tenaga, kita harus selalu dalam posisi 'mendak' selama kurang lebih 6 menit (WOW!). Tapi cool! Menantang hehe






2. Tari kreasi "Ekspresi", "Hey Mickey", "Pesta"
   Lomba di Thamrin City, Opening Pensi Suling Bambu, banyaak
  Ini merupakan tari kreasi yang paling sering ditampilin, biasanya barengan, jadi di mix-in gitu. Jadi di tarian ini kita nampilin tarian dari aceh sampe papua, sampe ada breakdancenya juga, ada properti-properti juga yang bikin keliatan tambah kereen.





3. Tari Lenggang Nyai
  Tari lenggang nyai termasuk genre tari kreasi baru, terinspirasi kisah dan perjuangan Nyai Dasima. Walaupun gw jarang nampilin tari ini di lomba, tapi gw enjoy banget sama tarian ini. gerakannya dinamis, asik, berpower, pokoknya seru deh.


3. Tari Genjring Party
 Lagi-lagi merupakan tari kreasi tradisional dari Jawa Barat yang pernah gw tariin daan meskipun jarang siiih. Musiknya asik, ciri khasnya ada bunyi nya..nya..nya..nyaa.. nyanyanyanyanyanyanya...,

( Ga ada fotonyaaa :c )

4. Tari Sunda
  Ini adalah tarian yang ditariin waktu gw penilaian individu di pensi. Ini merupakan kolaborasi tarian dari daerah sundaa. Ayu ayu deh gerakannya hehe



5. Tari Lenggang Jakarta
  Lagi dan lagi merupakan tari kreasi tradisional dari DKI Jakarta, tarian ini menelan durasi cukup lama, dengan berbagai gerakan yang menurut gw ada plotnya, jadi awalnya lambat, lama kelamaan jadi dinamis sampe klimaks hehe.

Setelah melihat gallery krida gw, ternyataa banyak bangeeeet dan gw beranjak mulai menemukan titik jenuh untuk menulis heheh. Masih banyak lagi sih tarianyaa, tapi malees.

Yaudah yaaa babay!

Bonus!






VANQUISHEEER :D




   

   


1 komentar: