Rabu, 08 Agustus 2012

Batik merah

Setiap hari, aku semakin tidak sabar akan hari-hari yang akan datang. Membayangkan menjadi mahasiswa saja pun aku sudah sangat senang. Apalagi setelah mengalami banyak kegagalan, rasanya sudah mendapatkan tempat untuk kuliah saja aku sudah sangat senang. Kegiatan demi kegiatan aku jalani, mulai dari proses pendaftaran, PPSPPT universitas, berbagai sosialisasi, PPSPPT fakultas, sampai pada nantinya aku akan menuntut ilmu di kampus tercintaku ini. Yap! Tercinta, rasanya masih aneh didengar di telinga saat ini, mungkin karena aku masih anak baru kah? Tapi ini memang yang harus aku lakukan, harus mencintai apa yang aku lakukan, begitu juga mencintai tempat untuk melakukannya.

Bicara soal cinta, aku teringat akan sebuah tempat yang sangat menggoreskan sejarah di hidupku, menggoreskan cinta di hatiku. Sekolah tercintaku SMAN 1 Depok.... Si Batik Merah.....

Sekolah Menengah Atas,  yang menurutku cukup berbeda dengan sekolah lainnya, tentu saja berbeda. Adakah SMA lain yang mewajibkan siswanya hapal do'a robitoh dan beberapa ayat surat Al-Baqarah saat MOPD ? Adakah SMA lain yang batiknya warna merah dan mirip batik TK itu ? Adakah sekolah yang muridnya mendadak diam semua saat Adzan berkumandang ? Dan masih banyak adakah..adakah lainnya..

Bapak-Ibu Guruku, mereka adalah orang-orang yang sangat berjasa dalam hidupku. Kalau ada orang yang sangat membenci gurunya, aku rasa orang itu sangat salah. Perlu kita sadari, guru-guru lah yang mendidik kita. Yap! Definisi mendidik aku rasa cukup luas ya.. Walaupun banyak kata yang kurang enak terucap dari mulut kami, guru-guruku tetap memberikan yang terbaik untuk kami, memberikan ilmu dan kasih sayang pada kami, sampai-sampai timbul keterikatan diantara kami. Sering rasanya kami menjadi sangat malu akan apa yang kami lakukan kepada mereka, maluu.. menghina mereka, padahal mereka yang menjadikan kami sehebat sekarang. Maafkan kami bapak..ibu.. kami sadar kami salah, kami bodoh tanpamu pak, bu. Dan juga, terima kasih pak..bu.. tanpamu, kami tidak akan sehebat ini.

Sahabat-sahabatku, yang sekarang sudah menyebar di berbagai universitas. Kalian adalah orang-orang hebat yang pernah aku kenal, kalian merubah paradigmaku tentang kehidupan anak SMA seperti yang di TV itu. Banyak pelajaran berharga yang ku dapat dari kalian. Solidaritas, aku tertawa kalian tertawa, aku susah, kalian susah, aku sedih, kalian sedih, aku bahagia, kalian bahagia. Kalian semua adalah warna dalam tiap hariku di sekolah. Dan.. kenangan-kenangan bersama kalian sangat berharga untuk dilupakan. Sekarang, saat jauh dari kalian rasanyaa.. sepi.. jauh.. dan tidak nyaman.. rasanya warna itu berubah menjadi abu-abu, dan akan kembali menjadi warna lagi saat aku berada bersama kalian. Kalian orang-orang hebat yang pernah mengisi hidupku, teruslah kau maju menjadi orang yang lebih lebih lebih hebat hebat dari hari ini dan lebih lebih lebih rendah hati dari hari ini juga. Aku sangat bangga dengan kalian. Terima kasih..sahabatku tersayang....

Fhhh... banyak sekali kenangan dari sekolah ini yang dapat diceritakan....
Fireblas7......
Iron Sky......
Leviousa......
Krida Kirana......
Paskibra 1 Depok.....
Scholastic......
Bapak dan Ibu guru....
SMANSA....

Batik merah.......

~FIN~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar