Kamis, 09 Agustus 2012

Art Minimalis

Fellas! Kembali lagi di ULFArtchitecture !!
Senang bisa berjua lagi dengan design-design rumah yang saya buat secara amatiran.

Pada design kali ini saya melengkapinya dengan denah rumah bagian dalam.
Okey! Tidak perlu panjang lebar lagi langsung saja ke design nya!

PASAT DEPAN



Inilah pasat depan yang saya buat, ukuran rumah ini adalah 14 x 14 meter , dan saya membuat design rumah dengan model art minimalis, di bagian depan terdapat aksen yang membuat nuansa seni di rumah ini semakin terasa.

DENAH BAGIAN DALAM

BAWAH

 1. Taman : Terdapat 3 taman di rumah ini, yaitu taman luar, taman dalam, dan taman belakang. Hal ini dilakukan agar setiap sudut rumah terdapat nuansa hijau, agar sirkulasi udara juga lebih lancar

2. Ruang Tamu : Ruang tamu di rumah ini tidak ditutupi pintu, agar terlihat lebih luas dan juga segar karena mempunyai bukaan yang luas

3. Ruang Makan, Ruang Keluarga, Ruang Tamu : Ketiga ruangan ini sengaja dibangun tanpa sekat, agar ruangan lebih luas, selain itu juga ketiga ruangan ini merupakan family area, jadi tidak perlu dipisah-pisah. Dapur di rumah ini pun dibuat tanpa pintu, agar bau-bau dari masakan bisa cepat keluar dengan mudah dan tidak membuat ruangan berbau tidak sedap.

4. Kamar : Di lantai 1 ini, terdapat 3 kamar. Yaitu kamar utama dengan kamar mandi di dalamnya dan 2 kamar anak. Kamar dibuat berdekatan agar menimbulkan nuansa nyaman dan tidak berisik.

5. Kamar mandi : Terdapat 2 kamar mandi di lantai 1 ini. 1 di kamar utama dan 1 di dekat kamar anak. Mengapa dekat kamar? Agar anak dapat dengan mudah menuju kamar mandi.

6. Garasi : Garasi berukuran 7 x 5 meter ini saya rasa cukup luas untuk menyimpan 2 mobil dan 2 motor. Dengan aksen tembok yang dibuat secara vertikal, akan membuat garasi ini terlihat lebih tinggi, luas, dan tentunya juga mempunyai nilai seni

7. Kolam renang : Sebenarnya ini merupakan mini pool, kolam berukuran 3 x 5 meter ini cocok digunakan untuk bersantai di bagian belakang rumah. Dengan tetap mengutamakan aksen art minimalis. Anda akan merasakan berenang di suasana yang unik

Secara keseluruhan, di lantai 1 ini banyak bukaan dan jendela-jendela. Hal ini dmaksudkan agar menghemat listrik, lancarnya sirkulasi udara, dan ruangan menjadi luas.

Okey! Sekarang kita lanjut ke bagian atas

ATAS

Bagian atas ini memang dibuat tidak terlalu luas, karena digunakan sebagai kamar tambahan dan balkon. Tangga untuk menuju bagian atas ini dibuat unik, karena setiap step pada tangga akan ada tingkatan kaca juga. Sehingga suasana art minimalis tetap kental.

Yap! Over all rumah ini dibuat sesuai hobi dari pemiliknya yang sangat menyukai seni. Jadi di setiap bagian banyak disisipkan pojok seni atau aksen seni.

Terima kasih karena sudah menyimak design saya kali ini. THANK YOU ~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar