Selasa, 11 September 2012

PPSPPT and the other truth

Hari ini gue dapet Almamateeeer! Yeaiy!! Akhirnya juga gue punya sekolah lagii, setelah selama 3 bulan lebih penantian untuk mendapatkan identitas sekolah.

................................................
8 JAM SEBELUMNYA
Hari ini ada PPSPPT fakultas di kampus gue dan gue adalah objek di program ini.

Apaan sih PPSPPT itu ?

PPSPPT itu singkatan dari Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi . Jadi, ya semacam orientasi laah. Kita dikenalin berbagai organisasi yang ada di fakultas, semacam BEM sama HIMPUNAN gitu. Terus juga ada UKM-UKM , ya kalo di SMA istilahnya ekstrakurikuler laah. Juga diperkenalkan tentang kondisi kampus, suasana pertemanan di kampus, dan segala-gala fasilitas kampus.

Terus, kesan lo di PPSPPT gundar ini gimana ?

Hmm.. Menurut gue sih over all acaranya cukup bagus. Emang terlalu to the point dan sebentar. Bayangiiin! cuman sehari. Emang sih enak, gak perlu rempong ngerjain tugas-tugas aneh dan sebagainya. Tapii, gue ngerasanya tuh boseeen, jenuh gitu. 

Jadi tuh pas dateng diteriak-teriakin gitu, padahal ga telat ( gue pas baru dateng ngira ini bakal seru ). Terus dimasukin ke sport center gitu.Terusnya disuruh menuju kelompok masing-masing dan duduknya mpet-mpetan ( bahasa sunda ), dan cowok didepan yang cewek, dan banyak banget cowok yang telat, dan gue yang duduknya di paling belakang ini harus dan wajib menyeret-nyeret badan gue untuk mundur, dan terlebih lagi rok yang gue pake ini bener-bener fashio[nistaaaaaaa] bangeet, nyiksa banget, sampe mau duduk sila aja susahnya ampun-ampunan ( rok emak gue nooh ). Huaaaah ! Pokoknya rempoooong!

Nah, mulai deh acaranya, mulai dari yel-yel mars gunadarma, yel-yel fakultas, pengenalan anggota BEM ( kaki mulai kesemutan ), pengarahan dari dekan dan kawan-kawannya ( kaki kesemutan parah ), penampilan beberapa UKM ( disini kaki udah mau putus ), lamaaaaa banget.... 

SAMPAI PADA PUKUL 12.30
Baru deh tuh istirahat. Langsung deh capcuss ke musholaaa. Tapiii beuh perjalanan ke musholahnya pun penuh dengan cobaan. Lari-larian, nyeker, dan lo tau lah pukuuuuuuuuuul 12.30 PAAANAAAAAAAAAAAAAAAAAASSSSSSSSSS!!!!!!!! Sumprittt! ( Ini kaki gue kasian bangeeet gue siksa mulu hari ini, pokoknya pas pulang mau gw sayang-sayang ahh! ) 

Akhirnya sampai juga di Musholah dan tempatnya enaaak banget! Beda sama musholah SMA gue dulu ( ups! ) ini musholahnya luas, dingin banget, wangii, karpetnya empuk, desain ruangannya juga keren banget! Ah jadi anak rohis ahh!

( JADIII!! MAU MASUK ROHIS GARA-GARA MUSHOLAHNYA ENAAK?!#$%&* -____-" ) 

Yaa enggaklaah! Belum terpanggil untuk sesolehah itu hehehe. Lanjut niiih!

Selanjutnya gue makaan, dan dibagiin almamater deh !

*Hari ini gue dapet Almamateeeer! Yeaiy!! Akhirnya juga gue punya sekolah lagii, setelah selama 3 bulan lebih penantian untuk mendapatkan identitas sekolah.

Disini gue sempet merenung. Gue sempeet seuprit kepikiran, cobaa aja aalmamater abu-abu ini adalah warna kuning.

Andai alamamater ini warnanya kuning..
Itu adalah hal terbodoh yang seharusnya ngga gue pikirin. Ngga bisa dipungkiri kegagalan gue untuk jadi mahasiswa Universitas Indonesia cukup merubah sebagian hidup gue. Memang sedih, memang kecewa, memang sakit hati. Tapi disamping semua hal negatif itu gue mendapatkan lebih banyak hal positif dari semuanya. Seperti belajar untuk tidak sombong dengan nikmat yang padahal belum ada apa-apanya, belajar untuk menerima keadaan, belajar untuk yakin bahwa Allah sudah merencanakan ini semua di kehidupan gue, membuka mata gue bahwa sukses bukan dilihat dari 'dimana' dia menempuh pendidikan, gue tekankan 'D-I-M-A-N-A', tapi 'bagaimana' dia menempuh pendidikan, terus juga belajar untuk berteman dengan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari yang gahol sampai yang "gahol parah", dan sebenarnya masih banyak sekali pelajaran yang terjadi selama 3 bulan terakhir ini. Dan gue mensyukuri itu

Jadii, seharusnya khayalan bodoh gue itu gue hapus!!! 

D-E-L-E-T-E

Sekarang gue Mahasiswa Universitas Gunadarma! Ini kampus  gue, ini sekolah gue, ini adalah alur gue untuk mencapai masa depan, ini tempat untuk gue membagaimanakan mendapatkan ilmu itu, tempat gue mendapatkan teman-teman baru, guru-guru baru, dan kegiatan baru.

Hmm!! BENANG MERAH PLEASEE!

Okey, Selanjutnya dibagiin buku dan pulang

Udah? Begitu doang benang merahnya ?

Ya emang begituuuu! Abis gitu gue bingung mau ikut UKM apa, karena belum ada yang menarik hati gue ( oooh kridaaa ), terus juga cuma cepirit  seiprit orang yang gue kenal. Yaah kalo dibandingin dengan MOPD Smansa . PPSPPT : MOPD = 5 : 10 !!! Itu gue seriusan!!! Gue belom mendapatkan kesolidaritasan disinii!

Ngomongin Smansa.. Smansaku tercintaaa.. ooooh! KANGEEEEEEN GILAAAA!!! Kangen batik meraaah! Kangen KRIDAAAAA ! Kangen bapak dan ibu guruku tersayaaaang :D Semuanyaaaaa..

Okey, sekian dulu yah diary gue hari ini. Mulai hari ini gue akan lebih rajin posting !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar